Duka Dalam Sea Game Indonesia vs Myanmar 2021

Duka Dalam Sea Game Indonesia vs Myanmar 2021

Dalam laga lanjutan DEWAPOKER , timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Myanmar dengan skor 2 – 4. Kekalahan ini seakan menambah duka Indonesia karena pada waktu yang bersamaan PSSI resmi menerima sanksi dari FIFA. Kesedihan terlihat sejak sebelum laga berjalan dimana Evan Dimas dan kawan – kawan mengucurkan air mata saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Stadion Jalan Besar Singapura. Sanksi FIFA kepada PSSI memang menjadi tamparan yang cukup keras bagi dunia persepakbolaan nasional dimana menimbulkan banyak sekali pro-kontra di kalangan para pemain maupun di tengah masyarakat pecinta sepakbola di tanah air.

Jalannya pertandingan

Sama – sama tergabung di Grup A Sea Games, Myanmar memang lebih diunggulkan. Tim Myanmar pun langsung mampu menekan sejak peluit awal dibunyikan. Sebaliknya Tim Garuda Muda terlihat mengalami kesulitan untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya. Tekanan demi tekanan yang datang membuat pasukan Merah Putih nampak kewalahan. Dan akhirnya Myanmar mampu memimpin terlebih dahulu pada menit ke – 21 lewat gol dari Thura Shine. Keunggulan satu gol sepertinya belum mampu membuat Myanmar merasa puas. Mereka sama sekali tak mengendorkan serangan. Lini pertahanan Indonesia pun dibuat kocar  kacir menahan gempuran demi gempuran yang datang dari pasukan Myanmar. Tim Myanmar pun akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui Aung Si Thu pada menit ke-38 memaksimalkan bola pantul tendangan bebas.

Duka Dalam Sea Game Indonesia vs Myanmar 2021

Sebaliknya Indonesia masih terus mencoba bangkit dari tekanan Myanmar. Muchlis Hadi Ning dan Zulfiandi sempat mendapatkan peluang namun masih gagal untuk dimaksimalkan menjadi gol. Selain itu Evan Dimas yang diharapkan mampu menjadi motor di lini tengah justru kerap melakukan kesalahan dengan seringkali terjadi salah umpan. Namun akhirnya Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan pada masa injury time babak pertama lewat Muhammad Abduh Lestaluhu yang berhasil menembus jala kiper Myanmar dari sudut sempit.

Tak ingin malu, Myanmar kembali meningkatkan intensitas serangan ada babak kedua. Dan hasilnya, Myanmar kembali berhasil mencetak dua gol ke gawang Indonesia yang merubah papan skor menjadi 1 – 4. Koordinasi kurang bagus di lini pertahanan menjadi petaka bagi timnas Indonesia. Aung kembali berhasil mencetak gol ketiga untuk Myanmar memanfaatkan kelengahan Hansamu Yama yang melakukan kesalahan fatal. Gol keempat yang dicetak oleh Kyaw Zin Lwin juga tercipta karena buruknya lini belakang Indonesia yang gagal menghalau bola dari tendangan bebas. Indonesia masih terus tertekan sepanjang babak kedua. Indonesia hanya berhasil mencetak gol hiburan untuk memperkecil ketertinggalan lewat Ahmad Noviandi yang berhasil melakukan tusukan dari sisi kiri. Skor 2 – 4 bertahan sampai berakhirnya babak kedua.